Selasa, 18 Desember 2012

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Manusia

Manfaat wortel berikut ini mungkin bisa bermanfaat untuk Anda. Wortel banyak mengandung Vitamin A sehingga banyak digunakan untuk mengobati dan mencegah mata agar tidak terkena gangguan dan penyakit seperti rabun senja. Namun sebenarnya tidak hanya itu khasiat wortel, masih ada lagi beberapa yang harus Anda ketahui.

Wortel merupakan sayuran yang sudah akrab dengan kita. Sehari-hari wortel sering digunakan untuk sayuran menu makanan. Namun mungkin masih ada seseorang yang tidak suka makan wortel, karena tidak suka dengan rasa khasnya.

Manfaat Wortel



Seperti yang dikutip dari blog Seputar Wanita Sehat, wortel memiliki beberapa manfaat wortel untuk kesehatan. Langsung saja berikut ini beberapa khasiatnya untuk Anda coba dirumah.
  • Meningkatkan Kesehatan Penglihatan. Pada saat Anda mengonsumsi jus wortel, vitamin A dalam wortel bisa meningkatkan fleksibilitas sel dalam mata, yang secara alami dapat menyesuaikan bila terkena perubahan pola cahaya.
  • Baik untuk Kesehatan Ibu Hamil. Minum jus wortel baik untuk menjaga kulit dalam keadaan sehat juga. Wortel memiliki bahan-bahan yang mencegah pembentukan kerutan pada kulit.
  • Menurunkan Diabetes.Pada saat makan wortel resistensi berkurang, kalau enggak makan wortel akan naik. Dari penelitian Journal of Agricultural pada Ford Chemistry kandungan fulcarinoid yang dimiliki wortel bisa menurunkan risiko kanker usus besar.
  • Sebagai detox dan antioksidan yang sangat baik. Untuk jantung, ada penelitian di Massuchusetts pada 1300 lansia ada yang diberi satu porsi jus wortel sehari. Tiap hari diberikan pada sekelompok lansia sebanyak 122 gr. Ternyata, risiko serangan jantungnya berkurang 60 persen dibanding yang tidak diberi jus wortel.
Jadi tidak ada salahnya jika Anda mulai sekarang mengkonsumsi wortel untuk mendapatkan khasiatnya yang banyak. Selain itu Anda juga bisa memasukkan wortel ke dalam menu makanan setiap hati agar lebih terasa lezat. Semoga manfaat wortel diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar