Kamis, 20 Desember 2012

4 Manfaat Sirsak Untuk Kesehatan

Mafaat sirsak memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia kesehatan. Sirsak merupakan buah yang terdapat di daerah tropis, apalagi Indonesia. Jadi tidak susah untuk bisa mendapatkan buah ini. Rasa buah sirsak memang sedikit masam dengan campuran rasa manis sehingga membuat semakin enak.

Manfaat Sirsak



Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa buah sirsak memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Jadi Anda bisa menggunakaan buah ini sebagai tanaman herbal untuk alternatif penyembuhan penyakit. Seperti yang dikutip dari blog Seputar Wanita Sehat, berikut ini beberapa manfaat sirsak untuk kesehatan.
  • Kanker/tumor : sirsak mempunyai efek anti tumor/kanker yang sangat kuat.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin c yang tinggi dan berfungsi sebagai antioksidan.
  • Mengatasi Sembelit : Kandungan serat tinggi penting untuk memperlancar pencernaan.
  • Membantu pembentukan tulang : kandungan mineral fosfornya dan kalsium dalam sirsak sehingga bisa membantu pembentukan tulang dan osteoporosis.
Anda bisa mendapatkan buah sirsak di swalayan terdekat atau pasar buah. Karena buah ini banyak terdapat di Indonesia jadi sangat mudah untuk menemukannya. Semoga dengan mengetahui manfaat sirsak diatas bisa menambah wawasan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar