Senin, 31 Desember 2012

4 Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan

Manfaat jeruk memang terkenal dengan kandungan Vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan. Namun selain untuk kesehatan, jeruk juga sangat baik untuk merawat kecantikan wanita. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi pada buah jeruk, dapat digunakan untuk perawatan kulit dan menjaganya agar tetap sehat dan segar.

Jeruk merupakan buah yang sudah akrab disekitar kita. Mungkin hampir setiap hari Anda mengkonsumsi jeruk sebagai hidangan penutup setelah makan. Memang jeruk sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari karena mengandung Vitamin C yang tinggi. Tidak susah untuk mendapatkan buah ini karena buah jeruk hampir ada di seluruh wilayah Indonesia.

Manfaat Jeruk

 
Seperti yang dikutip dari blog Seputar Dunia Wanita, selain untuk kesehatan ternyata jeruk dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Langsung saja berikut ini beberapa manfaat jeruk untuk kecantikan.
  • Melembutkan kulit dan mengusir bintik hitam pada wajah. Caranya, rebus kulit jeruk hingga mendidih, lalu saring. Minum airnya dalam kondisi hangat segelas per hari selama 3 bulan.
  • Menghindari radikal bebas. Kandungan Vitamin C sebagai anti-oksidan bermanfaat untuk mengatasi radikal bebas, dan juga memperkuat sel-sel kulit, serta meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga elastisitas kulit pun terjaga. Proses ini disebut dengan proses regenarasi kulit.
  • Menghilangkan kulit mati dan jerawat. Kandungan asam pada vitamin C nya mampu menipiskan tumpukan kulit mati yang menimbun kulit. Dengan menipisnya kulit mati ini, penyumbatan pori-pori juga berkurang. Hal ini terutama baik untuk jenis kulit berminyak/berjerawat.
  • Membangkitkan semangat. Wangi jeruk yang menyegarkan membuat semangat Anda timbul. Hal ini sangat berguna di pagi hari ketika Anda merasa lemas dan tidak bersemangat. Mandilah dengan menggunakan sabun maupun shower gel beraroma jeruk. Aroma lime, atau jeruk nipis, misalnya, sangat baik untuk membangkitkan semangat.
Jadi tidak ada salahnya Anda selalu menyediakan jeruk di dalam kulkas Anda untuk dikonsumsi setiap hari atau sebagai hidangan pencuci mulit setelah makan sebagai pelengkap buah-buahan. Semoga manfaat jeruk diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar