Rabu, 19 Desember 2012

4 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat bawang putih, jika membicarakan ini mungkin masih banyak dari kita yang belum mengetauinya. Sedekar informasi, ternyata bawang putih memiliki beberapa khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Bawang putih memang lebih populer sebagai salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk memasak. Dengan menggunakan bawang putih, masakan akan terasa harum dan menjadi lebih sedap.

Manfaat Bawang Putih



Seperti yang dikutip dari blog Seputar Wanita Sehat, ternyata bawang putih dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bahan ini bisa digunakan sebagai pengobatan alami untuk berbagai macam penyakit. Langsung saja berikut ini manfaat bawang putih untuk kesehatan.
  • Detoksifikasi dengan jus bawang putih. Dengan membuat jus bawang putih kita akan mendapatkan manfaat lebih karena bisa mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit.
  • Menjaga kesehatan jantung. Kandungan Sulfida dalam bawang putih bisa menurunkan kadar kolesterol LDL sehingga mencegah penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau penyumbatan.
  • Memberi manfaat bagi penderita diabetes. Konsumsi beberapa siung bawang putih dalam menu makan harian. Bawang putih bisa meningkatkan tingkat insulin dalam aliran darah.
  • Mengandung Allicin, si pelindung dari infeksi. Kandungan Allicin dalam bawang putih berupa senyawa anti-jamur yang melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan antibodi.
Mungkin ibu-ibu rumah tangga hampir setiap hari menggunakan bawang putih untuk memasak namun mungkin juga belum mengetahui khasiat yang dimiliki. Semoga manfaat bawang putih diatas bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar