Rabu, 19 Desember 2012

Manfaat daun salam Untuk Kesehatan

Manfaat daun salam biasanya digunakan untuk bumbu masakan. Ternyata selain untuk bumbu masakan tersebut, daun salam juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Tentu saja bagi ibu-ibu rumah tangga sudah tidak asing lagi dengan daun salam. Karena mungkin sudah terbiasa menggunakan daun ini sebagai penyedap makanan sehingga membuat aroma dan rasa menjadi lebi lezat.

Manfaat Daun Salam

Manfaat Daun Salam

Seperti yang dikutip dari blog Lifestyle News, daun salam dapat digunakan sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut ini beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan kita sehari-hari.

  • Mengatasi Asam Urat. Caranya : Ambil sebanyak 10 lembar daun salam direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
  • Mengatasi Stroke. Caranya : Ambil 10 lembar daun salam dan 50 gram jantung pisang dibuat masakan sesuai selera, lalu dimakan.
  • Bagi penderita kolesterol tinggi. Caranya : Ambil 7 lembar daun salam dan 30 gram daun dewa segar direbus dalam 700 cc air hingga tersisa 350 cc. Lalu, ramuan disaring dan diminum sebanyak dua kali sehari.
  • Untuk menrunkan kadar gula dan asam lambun. Ekstrak air daun salam memiliki efek hipoglikemik atau menurunkan kadar gula dan asam lambung penyebab maag. Karena daun salam juga dapat menetralkan makanan yang mengandung zat asam yang dapat memancing peningkatan asam lambung.
Jadi selain membuat menu makanan menjadi lebih sedap, ternyata manfaat daun salam sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar